Kamis, Desember 11, 2008

Nge-blog, go-blog

Ini bukan yang pertama aku menulis. Tapi memang menyenangkan, memiliki sesuatu yang bisa membuat hidup terasa lebih bersemangat.

Waktu salah seorang rekan mengutak-atik laptopnya membuat blog, akupun mencoba ikut. Klik sana klik sini, hari pertama ini memang belum memuaskan, seperti semua orang mungkin, tidak pernah merasa lengkap dan sempurna meski sudah dianugerahi kaki, tangan, mata, telinga, hidung, mulut, serta semua ketampanan, kecantikan, kekayaan, kesehatan, kelebihan, lalu apa lagi yang kumau.

Tetapi hidup memang harus diisi, perlu variasi, perlu pencapaian atas rasa ketidaklengkapan dan ketidaksempurnaan. Memperkenyang diri. Maka blog pun lahir menularkan virus-virus rasa ini. Aku sudah mulai terjangkiti. Parahkah nantinya? Sekedar di kulitkah? Sampai ke jantungkah? Atau hanya sebatas otak tanpa perimbangan nurani untuk menuliskan semua secara suka-suka? Memang jauh dari relevansinya, tetapi butuh keseimbangan agar rasa dan logika dapat tertuang dalam hasil tulis untuk menciptakan virus-virus yang bermutasi positif kepada semua. Bukan negatif, menciptakan pembodohan-pembodohan baru yang moderat. Ketololan yang kokoh. Bukan Lahapan Orang Goblog. Blog ... yok kita ngeblog, ... bukan ngeblog-go-blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tidak menerima comment bernada lucah, no hummiliation, or rascis.